Gejala Asam Urat Pada Kaki

Inilah gejala asam urat pada kaki yang biasa terjadi telah menjadi ciri khas tanda munculnya penyakit nyeri sendi dan membentuk seperti kristal.

Gejala asam urat pada kaki –  Penyakit asam urat bukan hanya terjadi pada kalangan pria, para wanita pun berisiko untuk terkena gejala asam urat. memasuki masa menopause para wanita harus bersiap-siap untuk bisa menjaga daya tahan tubuhnya lebih maksimal karena bisa beresiko terkena berbagai penyakit sering produksi hormone yang menurun, termasuk serangan gejala asam urat. Pada pria kalangan usia 30 tahun ke atas kadang gejala nyeri sendi di kaki telah mulai terasa. Ini patut diwaspadai sebagai gejala asam urat pada kaki dan harus segera dilakukan.

Serangan dari penyaki asam urat biasanya terjadi dengan mendadak. Gejala asam urat di kaki biasnya adalah nyeri yang di rasakan nyeri pada satu sendi atau juga pada sendi yang lainnya. Dan pada malam hari, biasanya gejala asam urat di kaki di tandai dengan persendian di kanki yang mengalami pembengkakan, dan kemudian kulit yang menjadi merah atau menjadi keunguan, dan juga nampak mengilat.

Jika kulit yang dirasakan pada persendian ini bisa disentuh kemudian akan terasa hangat dan juga nyeri. Biasanya gejala asam urat di kaki ini menyerang ibu jari kaki. Namun juga menyerang telapak kaki, pergelangan kaki, dan lutut. Pada bagian tangan juga bisa terserang asam urat ini.

Penyakit asam urat ini biasanya cenderung bentuknya kristal di saat udara dingin. Kristal ini biasnya terbentuk di telinga dan juga pada bagian jaringan yang sifatnya dingin. Sebaliknya dari kristal ini jarang terjadi pada tulang belakang, persendian panggil, atau juga bahu. Keadaan dari gejala asam urat ini biasnya terjadi disebabkan oleh karena letak dari asam urat yang berada di bagian tengah tubuh.

Gejala Asam Urat Pada Kaki

Gejala asam urat dikaki yang dirasakan lainnya adalah rasa demam, dingin dan juga detak jantung yang sangat cepat. Dan gejala ini biasanya mengarah pada orang usianya kurang dari usia 30 tahun namun sudah menderita penyakit asam urat. Biasanya gejala ini juga terjadi pada mereka yang sudah setengah baya dan juga pada wanita yang sudah mengalami menopause.

Inilah Gejala Asam urat Pada Kaki

Sendi kaki sering terasa kaku dan keras hingga sulit digerakan sebagai salah satu tanda serangan penyakit asam urat pada sendi kaki. Gejala asam  urat lainnya yang sering di rasakan antara lain:

  • Rasa sakit pada sendi kaki di bagian lutut, pergelangan kaki, serta ruas jari kaki. Munculnya keluhan ini disebabkan karena terjadi pengkristalan pada bagian bagian tersebut.
  • Muncul pembengkakan pada sendi di kaki hingga terlihat sedikit memerah, dan terasa panas. Waspadai infeksi sendi yang terjadi dan sebaiknya segera atasi dengan obat asam urat yang tepat agar tidak berlanjut semakin parah.
  • Kesulitan bergerak karena kaki yang terasa pegal, ngilu serta kaku.
  • Terlihat adanya jaringan keras yang muncul karena terbentuknya jaringan kristal asam urat pada sendi. Ini berbahaya dan sebaiknya diatasi dengan obat asam urat secara cepat.

Kesemua gejala ini harus ditangani dengan cepat menggunakan obat asam urat yang bisa kita pilih sesuai kecocokan karena jika tidak ditindak lanjut dengan cepat, dikhwatirkan gejala asam urat akan semakin parah.

Serangan asam urat yang pertama biasanya terjadi hanya untuk mempengaruhi satu senddi dan juga biasanya berlangsung untuk beberapa hari. Gejala ini kemudian akan berkurang san secara perlahan akan menghilang.

Setelah itu sendi akan kembali dalam keadaan normal dan tidak adanya suatu gejala lagi yang muncul hingga sampai bertemu dengan serangan yang selanjutnya. Dan jika serangan ini mengalami perkembangan. Apalagi jika tidak diobati dalam jangka waktu yang lama, maka frekuensinya ini akan terasa lebih sering dan terjadi di beberapa peersendian. Maka kerusangan yang terjadi pada persendian ini sifatnya permanen.

Gejala Asam Urat Pada Kaki